iklan

Pingsan.? Ini Penjelasannya

                                                           Pingsan.? Ini Penjelasannya

   Pingsan kajadian ini sering menimpa banyak orang, alsan utama kenapa bisa pingsan adalah kurangnya suplay daarah yang mengalir ke otak kita, akibatnya kesadaran akan hilang dan tubuh akan tertidur selama proses tertidur ini jantung akan bekerja mengembalikan suplay darah ke otak kita dan akhirnya bisa kembali sadar/siuman lagi.

   Banyak hal yang dapat memicu terjadinya ingsan antara lain adalah stres yang meningkat, saat kita stres proses kerja jantung akan ikut naik dan pada titik tertentu akan tiba-tiba melemah dan menyebabkan suplay darah ke seluruh tubuh terutama otak akan menurun, kejadian ini disebut NEUROCARDIOGENIC CYNCOPE itu istilah medisnya.

   Kasus yang lain adalah saat kita tiba-tiba berdiri pada saat kita sudah lama dalam posisi tidur, hal ini akan menyebabkan darah pada otak akan berkurang karena pengaruh gravitasi yang membuat dara mengarah ke bawah dan jantung membutuhkan waktu untuk bisa memompa darah menuju otak akhirnya kita akan merasa pusing dan tiba-tiba jatuh, kejadian ini disebut ORTHOSTATIC HYPOTENTION itu juga istilah medisnya. Ada juga ABNORMAL HEART RYHTYM ini dalah kelainan pada jantung yang menyebabkan jantung akan sulit atau lambat dalam mengirimkan suplay darah ke seluruh tubuh.

   Sedikit saran ketika anda mulai merasa pingsan segeralah duduk dan meminta bantuan, jauhi hal atau apapun yang dapat membuat anda pingsan dan jika sudah sering pingsan segeralah menghubungi dokter agar bisa berobat, sekian info sdari saya semoga bermanfaat dan seperti biasa terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pingsan.? Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel