iklan

Kenapa keybord kita qwerty,bukan abcd.?

                                                          Keybord qwerty bukan abcd


Pernahkah kita melihat keybord yang kita biasa gunakan atau jumpai, dan bertanya kenapa keybord ini disusun berdasarkan werty bkan abcdf.? Nah saya akan coba memberikan penjelasannya.

Pada zaman dahulu kala keybord pada mesin ketik,ya mesin ketik karna belum ada keybord seperti sekarang, mengunakan susunan huruf sesuai alfabet kita, tapi saat di pakai ternyata banyak mengalami ganguan karena banyak kosa kata dalam bahasa inggris yang saling berdekatan sehingga saat digunakan sring tersangkut.



Pada tahun 1874  Christopher Latham Sholes memecahkan permasalahan ini dengan menemukan susunan huruf qwerty pada keybord ,sehinga menjadi mudah saat proses pengetikan.



Namun terdapat temuan lain yang menjelaskan kalau penemuan keybord qwerty bermula saat penggunaan sandi pada telegraf yang berbentuk kode morse. Susunan alfabet biasa dianggap sangat sulit untuk menerjemahkan kode morse sehinga dikembangkan susunan huruf qwerty yang digunakan hingga sekarang.



Nah sepatutnya kita bersyukur karena dengan susunan keybord qwerty kita bisa mengetik dengan baik,termaksud saya saat mengetik artikel ini, kalau ada yang typo mohon maaf ya dan seperti biasa di akhir, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa keybord kita qwerty,bukan abcd.?"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel