iklan

Muhammad Ali dan Parkinson yang diidapnya

                      Mengenal Parkinson penyakit yang diidap mendiang Muhammad Ali



Petinju legendaris Muhammad Ali dinyatakan meninggal dunia akibat komplikasi penyakit parkinson,pada 3 juni 2016 yang lalu. petinju legendaris ini memang didiagnosis megidap parkinson sejak tahun 1984 yang lalu atau pada ssaat usianya 42 tahun.

Parkinson adalah penyakit yang menyerang otak sehinga mengangu pergerakan tubuh.Hal itu terjadi karena terganggunya produksi dopamin di otak,parkinson umumnya terjadi pada orang yang lanjud usia dan gejala umim penyakit parkinson adalah tremor atau gemetar.



Tremor yang dimaksud,contohnya ,lengan atau tangan yang tiba-tiba gemetar ,kaki yang gemetar meski dalam keadaan duduk diam, dagu bergetar sendiri seperti mengunyah ,dan akan kesulitan untuk menulis.

Tremor terjadi karena kerusakan sel saraf dibagian otak yang disebut basal ganglia. Sel saraf di basal ganlia ini berfungsi mengontrol gerakan tubuh.



Pasien parkinson juga sering mengalami gangguan sendi atau rigiditas sehingga sulit berjalan. Persendiian yang kaku juga bisa ditandai dengan kesulitan mengoleh,susah menelan hingga suara mengecil.

Jika sidah parah,bisa mengalami ganguan postur tubuh,tiba-tiba terjatuh,sulit memutar langkah ,dan badan cenderung terjungkang kebalakang . Dalam kondisi ini ,biasanya pasien membutuhkan kursi roda.

Parkkinson bisa menurunkan kualitas hidup. Parkinson sampai saat ini belum bisa disembuhkan,pemberian obat dan metode operasi saaat ini hana menghambat atau mencegah parkinson agar tidak menjadi lebih buruk lagi.



Sekian untuk kali ini  mari kita doakan agar mendiang Muhammad Ali mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT amin dan seperti biasa terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammad Ali dan Parkinson yang diidapnya"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel