iklan

TINDIHAN / SLEEP PARALYSIS

                                    Tindihan atau Sleep Paralysis Sudah ada Penjelasannya


   Pernahkah kita terbangun dan merasakan tubuh kita tidak bisa bergerak sama sekali.? ya kalu boleh jujur saya tidak pernah, namun penelitian menujukan kalau 20 - 45%  dari kita pernah mengalami kejadian ini. Kejadian ini disebut Sleep Paralysis atau orang Indonesia menyebutnya Tindihan.

   Tindihan akan membuat kita tidak dapat bergerak meski kita dalam keadaan sadar, kebanyakan orang disaat seperti itu pasti akan merasa kalau ada sosok ghaib yang sedang menindihnya hingga tak bisa bergerak, dan faktanya bukan cuma di Indonesia saja kejadian ini terjadi tetapi di banyak negara juga contohnya di Skandinafia yang mengangap kalau tindihan diseebabkan oleh mahluk ghaib berwujt mahluk kecil yang bernama MARE, dan juga di suku eskimo alaska yang beranggapan kalau Sleep Paralysis adalah roh orang yang belum sempat kembali ke tubuhnya saat dia tersadar dari tidurnya, dan masih banyak lagi.


  Namun faktanya ada penjelasan tentang Sleep Paralysis ini bukan tentang hal ghaib tetapi seperti ini, Sleep Paralysis terjadi karena kita terbangun diantara fase tidur kita ada fase yang disebut REM fase ini adalah fase dimana kita sedang bermimpi,dan tubuh akan mengistirahatkan otot-otot kita atau yang dikenal dengan istilah Paralysis, ketika kita terbangun di fase ini maka otomatis kita tidak akan bisa bergerak dan akan merasa seperti ketindihan dan sebagai manusia normal akan berhalusinasi melihat bayangan yang mungkin itu bayangan mantan kita tapi sebenarnya hal itu tidak ada.



Sekian Info dari saya intinya Sleep Paralysis atau tindihan bukan karena ada yang menindih kita tapi karena kita terbangun di saat yang salah. dan seeperti biasa di akhir terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TINDIHAN / SLEEP PARALYSIS"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel