iklan

Penyebab Kesemutan

Apa itu Kesemutan


Sebenarnya sudah sering kita dengar masalah ini,namun tak sedikit yang kadang bertanya apa sebenarnya kesemutan itu dan apa ada hubungannya dengan semut.? dan akan coba saya jawab ya kesemutan atau nama lainnya adalah Paresthesia.

Untuk kita ketahui bersama di dalam tubuh manusia terdapat saraf yang berfungsi mengirimkan informasi ke seluruh tubuh melalui darah kita dan parasthesia terjadi karena salah satu bagian dari tubuh kita yang terdapat sarafnya tertindih atau hal lain yang menyebabkan aliran darahnya terhenti, dan saat kembali lancar maka semua infornmasi yang tertahan tadi akan langsung menuju ke otak dan kita akan merasa seperti kesemutan yaaa karena otak kita tidak bisa mendeteksi banyaknya informasi yang datang sekaligus dari saraf tersebut.


Paresthesia berasal dari bahasa yunani yang berarti mengimpang ya karena kejadian kesemutan ini merupakan kejadian yang menyimpang pada tubuh kita, jika keseringan terjadi paresthesia maka hal itu tidak bisa dianggap sepele,segeralah periksakan diri anda ke dokter.

Dan akhirnya kita tau kalau kesemutan bukanlah disebebkan oleh semut tetapi jaringan saraf yang tersumbat, jadi jangan salahkan semut lagi ya, salahkan saja cowok yaaa karena cowok sering salah kwwkwkkwwk...

Sekian informasi dari saya dan seperti biasa terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Kesemutan"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel