iklan

6 Kasus Hacking Terheboh

                                        6 kasus hacking terheboh yang perlu anda ketahui




Secara umum hacking adalah kegiatan menerobos program komputer milik orang lain. Hacker sebutan orangnya mereka yang gemar mengotak atik komputer dan memiliki kemampuan membaca program. 

Langsung saja berikut 6 kasus hacking yang perlu anda ketahui:
1. Bitcoin



    Mt. Gax adalah sebuah pasar valuta asing (exchange) milik Bitcoin yang berpusat di tokyo sekelompok hacer pernah menghack sistem Mt. Gax pada tahun 2014 dan berdampak 400 akun user tercuri dalam database mereka. Total uang yang harus ditanggung Bitcoin untuk pencurian itu sebesar 470 juta dolar, hal ini menyebabkan situs Bitcoin tutup dan melemahnya sistem uang viral

2. Playstation


    Bisa dibilang ini adalah kasus kacking terbesar sepanjang masa karena dihitung dari jumlah kerugian dan total data yang dicuri sebuah kelompok hacker yang menamai diri mereka Lulzsec atau Lulz securty berhasil memaksa network playstation untuk shutdown selama lebih dari 1 bulan lamanyaselama waktu tersebut mereka telah berhasil mendapatkan akses akun informasi,meliputi mana,alamat email,dan password sebanyak 77 juta useer yang mereka sapatkan, lebih parahnya ada sekitar 12.000 data kartu kredit yang mereka curi.

3. Anonymous VS Isis


    kasus anonymous vs isis ini bermula ketika isis mengebom kota paris danmereka mengatakan kalau mereka adalah dalang dari kerusuhan tersebut. Hal ini mendapatkan perlawanan langsung dari anonymous yang merupakan grup hacker terkenal di dunia. Dengan kemampuannya , anonymous membokar rencana isis dan menyebar luaskan akun anggota Isis selain itu Anonymous juga menutup akses webside Isis.

4. Akun Sosmed CEO Facebook


    Akun social media Mark Zuckerberg di hack,akun pribadinya sepert twitter, pinteres dan instagram milik CEO Facebook ini di hack oleh sekelompok hacker bernama OurMinepada minggu, 05- Juni 2016. Sungguh sebuah kejadianyang ironis sekali mengingat Mark Zuckerberg adalah orang yang ahli dalam bidang internet dan social media.

5. Sistem Senjata Amerika Serikat


    Amerika dan China sudah lama terlibat dalam rangkaian serangan cyber dan setiap kasus yang ada nama dua negara ini pasti menyangkut tercurinya data penting atau webside komersial yang berakhir tutup. Namun, kasus hacking serius yang melibatkan dua negara ini adalah ketika hacker China mengghack kedalam database militer Amerika pada tahun 2014 dan berhasil mencuri hasil design dari hampir 20 sistem senjata militer kritikal yang dimiliki Amerika. 




Nah sekian dulu infotmasi yang bisa saya berikan seperti biasa di akhir terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kasus Hacking Terheboh"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel