iklan

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga kesehatan mata.
images.jpgHallo Guys. Wahh aku dapat kesempatan buat berbagi info nih.. buat kesempatan kali ini saya akan berbagi info sedikit nih tentang menjaga kesehatan mata. Mata merupakan organ pada tubuh kita yang sangat berharga. Dengan memiliki mata yang sehat, maka kita dapat melihat keindahan dunia beserta isinya. Untuk itulah, kita harus menjaga dan merawat kesehatan mata agar tidak mengalami berbagai penyakit atau masalah kesehatan lainnya seperti rabun jauh, presmiopi, miopi,hipermetropi,maupun katarak.
Sahabat cymet,gangguan pada mata dapat terjadi karena banyak hal,seperti: terkena iritasi,karena kemasukan debu,karena terlalu memaksakan mata untuk bekerja,membaca sambil tiduran,terlalu lama menatap layar komputer(biasanya terjadi untuk para jomblo hahaha). Untuk mencegah hal-hal diatas saya punya 7 tips untuk menjaga kesehatan mata nih :
1. Perhatikan Jarak Waktu Membaca Buku. Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal ya. Jarak ideal yang dimaksud  disini yaitu membaca buku pada jarak 30 cm dari buku ke mata. Hal ini berguna untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.
2. Jangan Sambil Tiduran. Yang dimaksud disini usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran. Walaupun dalam kondisi malas yaa..Ini juga dapat membuat kesehatan mata terganggu seperti dapat terkena miopi.
3. Pencahayaan Yang Cukup. Jangan menggunakan penerangan terlalu redup ketika belajar atau membaca apapun itu. karena penerangan yang kurang dapat menganggu kesehatan mata.
images (1).jpg
allergy.jpg4. Istirahatkan Mata. Usahakan mengistirahatkan mata, ketika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda.
5. Jangan Kucek Mata. Usahakan tidak mengucek mata, ketika tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan yang kotor dapat menginfeksi organ mata yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda,juga kalau kemasukan debu,terasa perih atau semacamnya,usahakan untuk tidak mengucek mata yaaa.
5-Fakta-Menarik-Tentang-Kerdipan-Mata.jpg6. Kedipkan Mata. Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah, karena pada saat fokus melihat sesuatu terlalu lama seperti komputer ataupun laptop dapat membuat mata kekurangan cairan ini bisa merusak bagian mata yang ada,tuh ade nya aja kedip masa kamu enggak.
7. Makanan Untuk Mata. Dan yang terakhir,usahakan memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata. contohnya, wortel tidak asing lagi kan,jenis makanan satu ini yang paling baik untuk kesehatan mata, karena banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Sekian dulu ya info dari saya semoga bermanfaat,akhir kata Terimakaseh..
Rezki alhidayat

@G12_RAS

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Mata"

Post a Comment

Fakta Menarik Tentang Warna

                                                     Beberapa Fakta Mengenai Warna Sebrang kros warnanya hitam dan putih, langit warnan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel